Categories
Uncategorized

Setyo Ilkom 2006 Latih App UI/UX Design

Penulis Irwan Budiman

Pada era sekarang masyarakat sudah tidak asing lagi dengan yang namanya software (perangkat lunak) atau sebut saja aplikasi bahasa umumnya. Dalam keseharian mereka tidak terlepas menggunakannya baik kaum dewasa, remaja maupun anak-anak karena software membantu memudahkan pekerjaan sehari-hari, software juga dijadikan sebagai sarana hiburan dan masih banyak manfaat lainnya.

Pada hari Sabtu 15 November Club IT Gagatas mengadakan workshop yang bertema “App UI/UX Design and Front End Web Development” yang diselenggarakan di LABKOM FMIPA ULM diikuti oleh 40 peserta yang berstatus sebagai mahasiswa. Pematerinya masih muda dan bersemangat beliau adalah Bpk Setyo Wahyu Saputro, M.Kom. Beliau merupakan alumni Ilmu Komputer FMIPA ULM dan juga bekerja sebagai seorang dosen di salah satu kampus di Kalimantan Selatan.

Workshop terbagi 2 sesi, Sesi pertama pemateri menyuguhkan App UI/UX Design dan praktik langsung dengan menggunakan tools khusus yang membantu seorang Desainer App. Memasuki waktu dzuhur kami break sebentar untuk ishoma. Disini momen yang seru selain makan bersama peserta workshop juga sempat-sempatnya bikin video ucapan Ultah untuk HIMAKOM FMIPA ULM. Workshop dimulai kembali dengan sesi kedua yaitu praktik langsung membuat desain Web. Di sesi ini peserta semakin antusias dan fokus karena kebiasaan anak IT dimulai yaitu ngoding langsung.

Intinya materi yang disajikan oleh sang pemateri sangat berkesan. Dalam waktu kurang lebih 7 jam beliau mengisi, banyak ilmu bermanfaat yang didapat peserta. Ternyata ketika membuat software desain adalah hal penting, desain sangat mempengaruhi pengguna, software yang didesain secara sembarang dapat menyebabkan pengguna tidak betah, tidak efisien dan kesulitan menggunakannya (tidak user friendly).

Tepat pukul 4 sore, workshop ditutup dengan foto bersama. Peserta pulang dengan ilmu bermanfaat yang siap mereka kembangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *